Senin, 19 Juni 2017

Susu untuk Pertumbuhan Anak

Posted by Bundamedik Healthcare System on 09.13 with No comments

Setiap manusia membutuhkan nutrisi dan protein untuk kebutuhan organ tubuh, semakin bertambah usia maka protein yang dibutuhkan semakin bertambah pula. Disini saya akan membahas tentang manfaat susu untuk anak agar sehat. Memang susu sangat berpengaruh besar untuk pertumbuhan pada anak, dari kesehatan hingga kecerdasan. Bagi anak suka minum susu menurut para ahli kesehatan dapat meningkatkan iQ bagi anak, karena setiap kandungan susu terdapat protein omega 3-6, AA dan DHA yang dapat meningkatkan iQ.Susu formula terkadang menjadi pro dan kontra. Sebagian para orang tua ada yang memberikan kepada anaknya dan ada pula yang tidak sama sekali. Akan tetapi untuk umur 3-4 tahun disarankan berikanlah susu untuk anak Anda, karena sebagai susu pengganti ASI, dan baik untuk konsumsi nutrisi mereka. Berikanlah sarapan yang bergizi dan sisipkan susu formula untuk mereka. Jika anak Anda sudah memulai sekolah taman kanak-kanak (TK) bila perlu buatkan bekal susu untuk buah hati Anda. Dengan dibekali susu untuk anak Anda, maka akan merasa kenyang setelah meminumnya dan tidak meminta jajan diluaran.

Anak sehat, cerdas dan multitalenta!
Pasti setiap orang tua mengharapkan agar anaknya selau sehat dan cerdas plus multitalenta. Jika seperti itu, maka setiap orang tua harus memiliki ekstra lebih, untuk merawat dan memberikan nutrisi, protein yang sangat baik. Lalu yang harus diperhatikan adalah mesti cocok untuk buah hati Anda. Berikanlah anak Anda susu yang sesuai dengan usianya, disarankan 2 gelas sehari dalam mengkonsumsinya.

Manfaat Anak Dalam Mengkonsumsi Susu
Tidak diragukan lagi jika anak suka mengkonsumsi susu yang sehat dan bergizi, maka kesehatan akan di dapatkan. Karena susu banyak mengandung vitamin seperti vitamin B, D & E, zat besi, asam folat dan masih banyak lainya. Seperti :

Kesehatan untuk tulang
  • Susu sebagai penyedia kebutuhan kalsium,  protein, fosfor dan protein, masing masing memiliki keunggulan untuk pertumbuhan dan kesehatan, agar tulang sehat  dan kuat. Dengan minum susu sejak usia balita hingga dewasa, bisa membantu merawat tulang. Agar terhindar dari penyakit tulang keropos (osteoeporosis) sampai lanjut usia.
Kesehatan untuk Gigi
  • Contoh dalam kandungan produk susu  anak, sangat baik untuk mempertahankan kesehatan gigi dan lainnya. Sering minum susu, maka gigi akan dapat terlindungi dari kerusakan akibat asam mulut yang berlebihan. Susu bermanfaat banyak bukan!
Kandungan Pada Susu untuk Anak dan Presentasenya
  • Kalori yaitu satuan untuk menghitung jumlah energi yang di dapat 
  • Protein adalah suatu kelompok makronutrisi berupa senyawa asam amino, berfungsi sebagai zat pembangun dan pendorong metabolisme dalam tubuh.
  • Lemak yaitu merupakan sumber nutrisi yang disimpan oleh tubuh dan berasal dari makanan yang dikonsumsi.
  • Karbohidrat suatu zat yang berfungsi sebagai sumber kalori utama.
  • Kalium adalah mineral penting untuk banyak fungsi tubuh manusia.
  • Kalsium adalah mineral paling banyak terdapat pada tubuh manusia.
  • Fosfor adalah mineral yang ditemukan dalam makanan sehat termasuk produk susu dan daging. Fosfor penting untuk tulang dan gigi.
  • Zat Besi salah satu unsur penting dalam proses pembentukan sel darah merah pada manusia
  • Vitamin yaitu bahan organik yang sangat diperlukan oleh tubuh dengan jumlah kecil.
Semoga informasi ini dapat bermanfaat banyak untuk para orang tua asuh yang sudah memiliki buah hati. Maupun yang sedang merencanakan program kehamilan agar dapat mengetahui dalam memberikan nutrisi dan protein.



















0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.