Senin, 28 Agustus 2017

Manfaat Dan Bahaya Tomat

Posted by Bundamedik Healthcare System on 08.15 with No comments
Tomat mengandung 47% vitamin C yang dibutuhkan manusia perhari? Tomat juga bisa memenuhi 22% kebutuhan vitamin A per hari. Dengan asupan yang cukup, tomat akan membantu proses penyerapan zat besi. Hampir tidak pernah terdengar tomat menjadi pemicu alergi pada bayi. Meski demikian, orangtua disarankan memperkenalkan rasa buah ini setelah buah hati memasuki usia 10 bulan, atau lebih aman ketika telah melewati usia 12 bulan. 

Mengapa? Tomat pada dasarnya memiliki tingkat keasaman cukup tinggi, sehingga bisa memunculkan masalah di seputar perut atau pun menyebabkan semacam ruam di mulut sang buah hati yang tidak tahan dengan tingkat keasaman. Selain itu beberapa kasus asma menunjukkan gejala memperparah setelah mengkonsumsi tomat. Itu sebabnya, walau pun sangat jarang terjadi alergi karena tomat, orangtua sebaiknya tetap mematuhi aturan tes alergi dengan memberikan satu makanan dengan bahan sama selama empat hari. 

Bila tidak tampak perubahan atau gejala alergi, berarti tidak ada masalah alias bisa diteruskan. Bagi orangtua yang ingin memberikan tomat pada buah hati di usia 8 bulan, disarankan untuk mengolah terlebih dahulu, mencampur dalam menu makanan yang sudah diproses. Setelah aman baru dilakukan pengetesan konsumsi tomat segar yang sudah dihaluskan.

VITAMIN
·         Vitamin A – 1174 IU
·         Vitamin C – 54 mg
·         Vitamin K – 6.7 mcg
·         Folate – 31 mcg
·         Niacin – 1.27 mg

MINERALS
·         Potassium – 523 mg
·         Phosphorus – 67 mg
·         Magnesium – 22 mg
·         Calcium – 26 mg
·         Sodium – 25 mg
·         Iron – 1.63 mg
·         Sejumlah zinc dan mangnesium
























0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.