Kamis, 16 Maret 2017

Gizi Seimbang untuk Kesehatan

Posted by Bundamedik Healthcare System on 08.03 with No comments

Makanan dengan gizi seimbang sangatlah penting untuk kesehatan. Diperlukan makanan yang bervariasi untuk menyediakan tubuh dengan energi, protein, lemak esensial, vitamin dan mineral dalam jumlah seimbang supaya tubuh dapat bertumbuh dan berfungsi secara optimal. Diet dan nutrisi memegang peranan penting sebagai salah satu penyebab utama kematian, penyakit dan disabilitas. 

Contohnya, penyakit jantung koroner, stroke, hipertensi, obesitas, kanker, diabetes, dan sebagainya. Sayangnya, kebanyakan makanan yang tersedia dan dijual saat ini mengandung tinggi lemak, garam dan gula serta rendah serat, yang dapat berperan dalam timbulnya berbagai penyakit tersebut. Hal ini terjadi juga disebabkan karena pola dan kebiasaan makan yang tidak baik serta minimnya informasi jenis bahan makanan dan cara mengolah makanan yang sehat.

Layanan Klinik Gizi RS bunda, antara lain:

  • Program pengaturan berat badan, baik untuk menurunkan atau menaikkan berat badan.
  • Pengaturan nutrisi bagi ibu hamil dan menyusui.
  • Penanganan gizi bagi anak yang sulit makan dan kelebihan atau kekurangan berat badan.
  • Pengaturan nutrisi bagi individu yang memiliki penyakit tertentu atau gangguan pencernaan, contohnya: penyakit jantung, diabetes, kolesterol tinggi, hipertensi, kanker, pasca stroke, gangguan fungsi usus hati dan ginjal.
  • Layanan catering makanan sehat yang dimasak sesuai dengan kebutuhan Anda.













0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.