Jumat, 31 Maret 2017

Kenali Kondisi Keputihan Anda

Posted by Bundamedik Healthcare System on 07.17 with No comments
Keputihan atau leucorrhea dalam bahasa medis, adalah suatu kondisi yang ditandai dengan keluarnya cairan dari organ intim wanita. Biasanya cairan ini berkonsistensi agak kental, sedikit lengket, warnanya bisa putih atau kuning, dan terkadang agak sedikit berbau. Namun, terkadang banyak wanita yang menganggap bahwa keputihan merupakan suatu infeksi dari vagina mereka. Kenyataannya, keputihan merupakan hal yang normal dialami oleh setiap wanita. Keputihan bisa terjadi sepanjang siklus menstruasi atau selama kehamilan karena adanya perubahan hormon.

Walaupun dikatakan sebagai kondisi yang normal terjadi, ada baiknya kita sebagai wanita mengetahui dan waspada mengenai keputihan yang normal dan umum terjadi, serta mengenai keputihan yang tidak normal.

Kondisi keputihan yang normal biasanya tidak mengakibatkan rasa gatal, nyeri, rasa panas, tidak menyebabkan iritasi di kulit sekitar organ intim, serta tidak memiliki bau berlebihan.

Namun jika keputihan yang dialami berwarna hijau atau kekuningan, memiliki bau yang sangat kuat, kulit sekitar organ intim menjadi kemerahan atau terasa gatal, mungkin terjadi infeksi pada vagina anda. Infeksi pada vagina biasanya disebabkan oleh infeksi jamur ( disebut candidiasis ).

Apabila kondisi keputihan yang anda alami disertai dengan gejala tidak normal seperti yang telah disebutkan diatas, segera periksakan diri serta berkonsultasi dengan dokter kepercayaan anda. Agar mendapatkan pencegahan dan pengobatan sedini mungkin, karena kondisi infeksi yang kronis bisa berdampak negatif bagi kesehatan organ intim anda.

Sebagai langkah awal mencegah terjadinya keputihan yang tidak normal adalah dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim anda.



















0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.