Rabu, 21 Februari 2018

Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan

Posted by Bundamedik Healthcare System on 09.38 with No comments
Mengatasi stretch mark sebetulnya dapat dilakukan sejak masa awal kehamilan. Namun, ketelatenan yang tidak dimiliki oleh semua orang membuat mereka termasuk juga Anda jadi malas melakukan tindakan pencegahan tersebut karena berbagai alasan. Padahal dengan melakukan tindakan pencegahan stretch mark selama kehamilan, dapat dipastikan jumlah stretch mark yang timbul selepas Anda melahirkan akan lebih sedikit.

Stretch mark yang muncul setelah melahirkan dengan jumlah banyak secara umum dapat dihilangkan dengan menggunakan krim penghilang atau penyamar luka yang banyak terdapat di apotek. Namun, jika akses untuk mendapatkannya sulit, Anda juga dapat memanfaatkan bahan-bahan alami berikut ini sebagai penggantinya.

Wortel, campuran parutan wortel dan madu sebagai bahan penghilang stretch mark yang muncul di perut dan paha wanita setelah melahirkan. 

Lidah Buaya, Karena kandungan vitamin E nya yang tinggi, hingga kini lidah buaya tetap menjadi bahan alami untuk mengatasi masalah kulit. Salah satu masalah kulit yang dapat diatasi oleh bahan ini misalnya stretch mark. Untuk menghilangkan stretch mark setelah melahirkan, oleskan lendir pada stretch mark Anda setiap habis mandi secara rutin setiap hari hingga ia hilang dengan sendirinya.

Ampas Kopi,  Salah satu bahan alami yang dapat membantu menghilangkan stretchmark yang muncul di perut Anda setelah melahirkan adalah limbah ampas kopi. Limbah ampas kopi dapat membantu menyamarkan luka karena kadar kafein dan thombrominnya yang tinggi. Adapun cara menggunakannya, Anda cukup mengoleskan bahan alami satu ini ke perut atau bagian tubuh lain yang ditumbuhi stretch mark secara merata. Biarkan selama 25 menit, lalu bilas dengan air putih hingga bersih. Ulangi treatment ini setiap pagi hari sebelum mandi hingga stretch mark yang ada samar dan benar-benar hilang.

Minyak zaitun, mengandung banyak vitamin E dan vitamin C, dua vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, termasuk dalam hal mengatasi stretch mark. Oleskan minyak ini pada perut dan bagian kulit yang ditumbuhi stretch mark setelah Anda melahirkan, pijat lembut, dan lakukan rutin hingga stretch mark Anda cepat hilang.

Cuka Apel, dapat dimanfaatkan sebagai obat oles yang ampuh untuk menghilangkan stretch mark setelah melahirkan. selain itu cuka apel dapat mengencangkan perut dan menghilangkan masalah kulit di bagian tubuh lainnya. 





0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.