Jumat, 28 April 2017

Sakit Kepala Pada Si Kecil

Posted by Bundamedik Healthcare System on 08.07 with No comments
Sakit pada kepala dapat menjadi gejala umum dari penyakit lain seperti pilek, sakit gigi, dan infeksi pada sinus, mata, telinga dan tenggorokan. Anak bisa mengalami sakit kepala ketika dia merasa stress, lelah, atau sedikit dehidrasi. Atau bisa juga karena kepalanya terbentur. Dalam beberapa kasus, meski jarang, sakit kepala pada anak merupakan tanda dari adanya tumor atau meningitis, namun perlu diingat bahwa kedua penyakit ini memiliki gejala lain selain sakit kepala. Berikut  beberapa jenis sakit kepala yang bisa dialami anak, yaitu:

Sakit kepala karena tegang, Gejala sakit kepala ini seringkali disebabkan oleh stress, kecemasan, atau depresi, juga mungkin karena postur tubuh yang kurang. Ketegangan ini biasanya akan hilang ketika anak bermain atau relaks.

Migrain, Disebut migrain bila anak mengalami sakit hanya di salah satu sisi kepala. Jika anak migrain kemungkinan akan mengalami perubahan suasana hati, kulit pucat, pusing, penglihatan kabur, hilangnya nafsu makan, mual dan muntah, diare, atau demam.

Meningitis, Meningitis yaitu peradangan pada selaput otak dan cairan tulang belakang yag menimbulkan tekanan pada otak dan mengurangi sirkulasi cairan tulang belakang. Meningitis dapat menyebabkan demam tinggi, sering muntah, kehilangan nafsu makan, kebingungan, mengantuk, sensitif terhadap cahaya, dan terkadang muncul ruam atau leher sangat kaku.

Tumor otak, Ini bukan berarti bila anak sakit kepala, berarti disebabkan oleh tumor. Namun, jika anak menderita sakit kepala dan menjadi parah, dapat membangunkan anak saat tidur, atau terjadi di pagi hari, konsultasikan kepada dokter.

















0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.