Senin, 04 September 2017

Kenali Gangguan Syaraf

Posted by Bundamedik Healthcare System on 09.03 with No comments

Penyakit yang menimpa saraf sering datang tanpa gejala dulu, misalnya seseorang tiba-tiba menderita stroke, migrain, mati batang otak. Gejala yang berhubungan dengan saraf, diperlukan penanganan yang optimal guna menghindari dampak kerusakan saraf yang signifikan. Selain stroke, gangguan saraf yang tiba-tiba juga bisa berupa cedera kepala, ensefalopati hipertensi,krisis miastenia, nyeri neuropatik seperti migrain,epilepsi, hingga mati batang otak.

Gangguan saraf yang paling banyak diderita masyarakat umum, salah satunya adalah migrain.Oleh masyarakat sendiri, kata migrain merujuk pada nyeri di kepala. fatalitas migrain biasanya tak setinggi penyakit gawat darurat lain, seperti stroke dan epilepsi. Namun, untuk menanganinya,memerlukan teknis yang tepat. Migrain sendiri adalah nyeri kepala yang terasa sangat nyeri dan berdenyut di salah satu sisi kepala, terkadang disertai gejala-gejala lainnya yang mengganggu aktivitas, seperti gangguan penglihatan, rasa mual sampai muntah, atau leher kaku dan nyeri. Migrain disebabkan oleh perubahan kadar suatu zat kimia di dalam tubuh yang disebut serotonin.

Selain migrain, salah satu serangan yang patut diwaspadai adalah vertigo. Vertigo adalah perasaan bergerak atau berputar, sementara orang tersebut sebenarnya sedang diam.Perasaan berputar yang terjadi ada dua macam, yaitu orang tersebut yang merasakan dirinya berputar atau lingkungan di sekitarnya yang berputar mengelilinginya. Kadang,keluhan tersebut juga disertai rasa mual sampai ingin muntah. Gangguan saraf dapat terjadi karena adanya kesalahan sistem saraf pada tubuh. Yang menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit gangguan saraf.























0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.